Home » TIPS » Bahayanya menggunakan masker

Bahayanya menggunakan masker

Bahayanya menggunakan masker

Jaman sekarang sedang ngetren penggunaan masker kemana-mana, bahkan dalam berkendara sekalipun. Orang-orang tersebut tidak sadar akan bahayanya. Bagaimana bisa menggunakan masker dapat menyebabkan kecelakaan? Sedikit aneh memang, akan tetapi masih lebih aneh lagi jika dibandingkan dengan orang yang janjinya tidak bisa hidup tanpa ceweknya, eh giliran putus, tuh cowok ternyata gak mati-mati.

Berikut pengalaman yang saya alami, saat siang hari dimana sinar matahari sedang panas-panasnya seperti hubungan suami istri yg sudah tak harmonis, Saya putuskan menggunakan masker untuk mengaja kesinambungan kecerahan kulit. Biasanya saya tidak pernah menggunakan masker. Karna setiap meliat mbak-mbak pake masker dijalan, saya selalu berpikir, "itu bibir mbak nya sumbing kali ya?" Oleh sebab itu, biasanya saya putuskan tidak mau pake masker. Karena aku takut orang akan berpikiran sama kepada saya. Itu tidak bagus. Tapi seandainya mereka berpikir seperti itu juga boleh, tidak masalah. Daripada mereka mikir "mas nya malu pake masker, karna mukanya jelek " Itu terdengar jauh lebih tidak bagus. 

Lanjut ke cerita, saat saya pake masker tersebut, tiba-tiba pandangan menjadi tidak jelas. saya pikir ini pasti karena cuaca siang hari yang sangat panas, sehingga saya jadi agak pusing. Tapi ini pusing lain dari biasanya. Biasanya kalo pusing itu jadinya males makan, lemas, pokoknya mau ngapa2-in bawaannya males. Biasanya gara-gara kelilit hutang. Saya merasa tiba tiba jadi kaya orang yang mabuk...motor terasa zig zag. "Wah, gak bener ini!!", Begitu saya pikir. Belum sempat aku stabil lagi, tiba-tiba "BRAAKKKK!!!". Motor saya sudah diatas trotoar dengan posisi tidak wajar. Stang motor nempel di pipi. Bagaikan dicium dengan cara hardcore. saya tidak begitu memperhatikan, lalu setelah saya telaah, semua penyebabnya adalah masker yang saya pakai tadi.

Sebagai bahan pembelajaran saja buat teman teman, Jangan pernah mengenakan masker tersebut di mata. Apalagi saat berkendara. Itu  dapat menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga